+5 Tempat Wisata yang Asyik Dan Instagramable Untuk Kamu Datangi

Tempat Wisata – Wisata merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh hampir semua orang. Khususnya bagi orang yang memang mengalami berbagai tekanan di dalam kehidupan. Seperti bekerja, tekanan masalah dan sebagainya.

Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk wisata untuk menghibur diri.

Selain mendatangi tempat wisata, tentu banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk menyegarkan kembali pikiran agar maksimal di dalam kehidupan. Salah satunya adalah dengan memperbanyak ibadah sehari-hari. Karena memang ibadah merupakan hal yang menenangkan hati.

Orang yang kuat ibadahnya tentu hatinya lebih tenang. Ya kan?

Balik lagi nih ke pembahasan berkaitan dengan wisata. Pastikan agar memilih Situs pariwisata  yang benar-benar sesuai dengan kepribadian kita. Karena destinasi wisata akan sangat berpengaruh dengan kepribadian apabila tidak sesuai dengan selara.

Maka pastikan agar benar benar memilih tempat yang sesuai.

Beberapa destinasi wisata yang sangat disarankan adalah sebagai berikut:

Wisata Sabang

Tempat wisata di sabang , Sabang merupakan kota tempatnya titik nol di Indonesia. Salah satu sebab orang ingin mengunjungi kota tersebut adalah karena titik nol tersebut. Hal ini tentu saja menjadi jenis menarik sendiri, karena memang hanya ada di Sabang.

Kalau mau mengukur darimana Indonesia, ya tentunya dari Sabang itu.

Selain itu, Sabang juga sangat menarik dengan berbagai destinasi laut dan juga pantai yang ada di sana. Makhluk di dalam laut itu sangat indah di Sabang. Saya sudah pernah ke sana, ternyata memang lebih indah dari yang bisa dilukiskan dari sekedar foto saja.

Karena alami tentunya lebih indah.

Sabang juga sangat kental dengan nilai Islamnya, sehingga kamu akan merasakan atmosfir yang berbeda dari beberapa destinasi wisata lainnya. Karena Sabang tentunya berbeda dari tempat lainnya.

Selain laut, banyak pula destinasi lain di Sabang yang bisa dikunjungi. Karena Sabang juga dilapisi oleh banyak gunung, pulau dan juga berbagai hal lainnya.  Sangat menarik untuk kamu kunjungi secepat mungkin untuk mendapatkan pengalaman yang benar-benar langka di sabang.

Yuk ke sabang.

Banda Aceh

Tempat wisata di aceh , Banda Aceh merupakan ibu kota provinsi Aceh. Sebagaimana kita ketahui bahwa banda aceh sangat kental pula dengan nilai keislaman di sana. Maka jika kamu mau merasakan indahnya islam atau nuansa islami, silahkan ke banda aceh.

Ada banyak sekali tempat destinasi di banda aceh.

Diantaranya adalah Sabang seperti yang sudah di bahas sebelumnya. Meskipun sabang sendiri harus berjarak 1 jam dengan kapal cepat, dan bisa 2-3 jam dengan kapal biasa. Namun tentu sabang masih termasuk di dalam destinasi banda aceh.

Selain sabang, kamu juga harus berkunjung ke Mesium Tsunami. Di sana kamu akan menemukan berbagai hal tentan Tsunami. Mulai dari foto-fotonya, peninggalan Tsunami, bahkan hingga nama-nama orang yang mati saat kejadian Tsunami tersebut.

Tentu saja pengalaman ini akan sangat bermanfaat dan berkesan untuk kamu yang menyukai sejarah. Walau bagaimanapun, Tsunami sudah menjadi salah satu sejarah terdahsyat di Indonesia.

Yuk ke Banda Aceh.

Di banda Aceh, kamu juga bisa berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman. Masjid tersebut merupakan Masjid yang sangat terkenal dan bersejarah di Aceh. Juga termasuk salah satu bangunan yang tidak roboh pada saat Tsunami kemarin.

Bahkan hari ini masjid Baiturrahman juga sudah direnovasi mirip dengan Masjidil Haram dengan payung yang sangat indah tentunya. Kamu sangat disarankan untuk kembali ke Aceh untuk melihat pemandangat tersebut.

Dan yang paling penting dari Aceh, kamu tentunya harus menikmati wisata kuliner yang sangat khas berupa kopi aceh dan juga Mie Aceh. Kedua makanan tersebut sangat terkenal hingga di berbagai di Indonesia bahkan kopi aceh sendir sudah sangat terkenal hingga mendunia.

Tunggu apa lagi? Yuk ke aceh.

Cirebon

Tempat wisata di cirebon , Cirebon sangat dikenal sebagai Kota Udang, hal ini tentu saja karena memang cirebon memiliki banyak sekali stock udang yang bisa dimanfaatkan. Bukan itu saja sih, banyak sekalil destinasi wisata kuliner yang bisa dikunjungi di Cierbon.

Selain sekedar destinasi kuliner seperti nasi jamblang atau empal gentong, kota cirebon juga sangat cocok untuk ijadikan wisata religi. Bahkan di cirebon juga banyak sekali ulama hebat seperti Buya Yahya dan sebagainya. Sehingga bisa menjadi lokasi wisata religi yang sangat tepat.

Lokasi yang terkenal juga seperti Makam Sunan Gunung Jati.

Bukan hanya itu.

Banyak sekali pula lokasi wisata sejarah yang bisa ditemui di Cirebon. Maka cirebon sendiri sangat cocok jika dijadikan lokasi wisata sejarah. Seperti bisa mampir ke Keraton Kanoman atau juga Gua Sunyaragi.

Apalagi bagi kamu yang berlokasi di daerah jakarta, Cirebon relatif sangat dekat dari jakarta, hanya berjarak 3 jam saja melalui kereta atau mobil lewat jalan tol.

Hal seperti ini tentu menjadi pertimbangan untuk dijadikan keputusan, bahwa memang cirebon merupakan destinasi yang tepat untuk wisata.

Karimun Jawa

Tempat wisata di karimun jawa Setelah berbagai pulau di Sumatera, kamu tentu jangan sampai melewatkan salah satu destinasi terbaik di Pulau Jawa, yaitu Karimun Jawa.

Nama Besar dari Karimun Jawa tentu sudah tidak asing lagi, bahkan bagi yang tinggal di daerah timur Indonesia. Hal ini memang diakibatkan karena banyaknya turist yang berdatangan ke Karimun Jawa dari berbagai Indonesia.

Karimun Jawa sangat terkenal dengan lautnya yang begitu indah. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai object dari diving ataupun snorkling. Bahkan traveler juga bisa sekalian island shoping di Karimun Jawa tersebut.

Kurang apa lagi?

Untuk teman-teman yang suka shopping, sangat disarankan untuk mengunjungi Pulau Menjangan Kecil dan juga Besar. Di sana akan ada banyak sekali lokasi shopping yang bisa dikunjungi.

Untuk kamu yang suka foto-foto, silahkan kunjungi Pantai Tanjung Kelam yang sudah sangat terkenal dengan pohon kelapa miringnya. Hehe. Kebayang ngga sih gima pohon kelapa miring?

Jadi tentu sudah tidak layak untuk diragukan lagi bagi kamu yang ingin berkunjung ke Karimun Jawa, silahkan segera dikunjungi untuk mendapatkan destinasi wisata yang cocok untuk kamu.

Selain itu, Pulau Karimun Jawa juga sangat mudah untuk kamu kunjungi karena hanya memerlukan waktu 2.5 jam dari semarang dengan menggunakan SpeadBoat. Kalau kamu gunakan kapal Ferry, waktu yang dibutuhkan adalah 6 jam.

Nah, sudah tahu kan sangat mudah untuk menuju ke Karimun Jawa? Kamu bisa menggunakan transportasi apapun yang kamu inginkan untuk mencapai ke Karimun Jawa sesuai selera. Pastikan juga untuk mengajak keluarga dan sahabat untuk kesenangan yang lebih maksimal.

Manfaatkan waktu liburmu.

Jangan sampai menuju ke lokasi wisata yang biasa saja, pastikan kamu mengunjungi lokasi yang benar-benar membuat liburan menjadi lebih seru dan juga menarik. Sehingga waktu yang digunakan untuk liburan benar-benar sesuai yang diharapkan.

Penutup

Demikian hal ini kami sampaikan, semoga bisa membantu kamu dalam menuju ke lokasi destinasi yang kamu inginkan.

Terima kasih,

Salam,

Alhadi Ibrahim

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: