Beberapa Warna Cat Rumah Minimalis 2019 yang Nyaman di Mata

Beberapa Warna Cat Rumah Minimalis 2019 yang Nyaman di Mata

Warna Cat Rumah Minimalis – Warna adalah kehidupan, mengapa demikian, pernahkah anda melihat televisi dengan warna yang hanya hitam putih?. Atau mungkin pernahkah anda melihat foto dengan warna hitam putih?.

Tentu saja pernah bukan, bagaimana pendapat anda dengan hal itu? bisakah anda mengidentifikasi apakah warna yang sebenarnya betul-betul hitam dan putih?. Tentu saja tidak.

Setiap warna memiliki filosofis tersendiri dan mata melihat dan otak menerima ransangannya sehingga membawa efek pada perasaan saat melihat warna tersebut.

Mengapa disebut sebagai kehidupan? seperti yang disebutkan tadi, setiap warna punya filosofinya tersendiri. Warna bisa mencerminkan emosi, warna pula bisa merangsang pola pikir.

Pernahkah anda merasa tenang ketika melihat warna tertentu? biru atau hijau misalnya. Atau pernahkah anda merasa marah serta bersemangat ketika melihat warna merah?. Itu semua bagian dari keistimewaan warna.

Sehingga kesimpulannya adalah bahwa warna adalah kehidupan dimana warna warninya akan menghiasi kehidupan jasmani dan rohani anda.

Berkaitan dengan warna, tentu saja juga berkaitan dengan rumah. Rumah yang nyaman pasti menjadi idaman banyak orang, apalagi dengan slogan seperti

home sweet home

Menginginkan rumah yang enak dipandang dan bisa memberikan sensasi bahkan inspirasi akan sangat disukai banyak orang.

Oleh karenanya berikut ini beberapa trend warna cat rumah minimalis 2019 hanya untuk anda.

Warna Monokrom yang Eksotis

Sejak tahun 2017 silam tren warna rumah monokromatis ini telah di gunakan sebagai salah satu gaya arsitektur minimalis yang banyak disukai orang.

Para desainer bekerja dengan sangat keras untuk menentukan berbagai macam paduan warna monokromatis yang pas untuk bangunan keluarga. Hal ini tidak terlepas dari bagaimana mereka melakukan riset terhadap filosofis warna itu sendiri serta kebermanfaatannya ketika diaplikasikan.

Warna-warna jenis ini memang terlihat tidak terlalu kontras sehingga seringkali tidak banyak desainer yang menyukainya. Mereka cenderung mencari warna yang lebih menantang dan berani.

Berkaitan dengan rumah minimalis, jenis warna monokrom ini memiliki dominasi visual terhadap desain-desain rumah tersebut. Dengan lebih menonjolkan aksen dan tidak terlalu mengarah pada persaingan dalam mencuri perhatian.

Keistimewaan dari warnanya menjadikannya lebih nyaman dan mudah dimengerti.

warna cat rumah minimalis monokrom canva
Source : designschool.canva.com

Anda bisa melihat bahwa warna-warna diatas menampilkan sebuah gradasi warna, atau spektrum warna yang bisa kamu padukan dengan setiap bagian rumah anda. Seperti contoh di bawang ini :

warna cat rumah minimalis monokrom refiner29.com
Source : Pinterest.com / refiner29.com
warna cat rumah minimalis monokrom AD rusia pinterest
Source : pinterest.com/adrusia

Warna biru bisa menimbulkan rasa tenang pada otak, itulah mengapa banyak orang memilih warna ini khususnya pada bagian kamar dan ruang tamu.

Terbayangkan ketika memasuki rumah dalam keadaan stress karena beban pekerjaan dan hanya dengan melihat rumah hati menjadi lebih tenang. Perpaduan warna biru ini akan sangat cocok untuk anda khususnya para freelancer.

Corak warna berani dengan merah marun dan jingga

Buat ruangan rumah anda menjadi perangsang semangat pagi hari dengan gabungan warna merah dan jingga. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa warna-warna ini mampu merangsang emosi yang melihatnya, bahkan bisa menjadi penyemangat dalam beraktifitas.

Dengan mengaplikasikan seperti burgundy dengan warna Spiced Honey dari dulux seperti pada gambar di bawah ini.

warna cat rumah minimalis burgundy casaindonesia.com
Source : casaindonesia.com

Warna kamar yang sangat nyaman dipandang dan membuat orang sangat bersemangat di pagi hari.

warna cat rumah minimalis burgundy casaindonesiacom jingga
Source : casaindonesia.com

Selain itu ada juga warna jingga yang dipadukan dengan warna merah maroon yang eksotis.

Warna Kuning dan Biru untuk Ruangan yang Lebih Cerah Ceria

Terkadang banyak orang yang takut memberikan aksen warna yang cerah pada dinding rumah mereka. Dengan berbagai alasan, mereka ingin rumah mereka tetap terlihat bersih.

Beberapa orang cenderung berpikir bahwa memberikan warna cerah pada rumah akan membuatnya cepat kotor. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki anak atau sering dikunjungi oleh banyak anak.

Tetapi, sekarang ini sudah banyak merek cat yang menggunakan teknologi yang baik untuk mencegah noda pada cat akibat coretan, tinta, minuman, dan makanan.

Oleh karenanya sekarang anda tidak perlu takut lagi untuk memberikan warna yang cerah untuk rumah anda. contohnya warna kuning dan biru seperti gambar di bawah ini.

warna cat rumah minimalis joy cho pinterest
Source : pinterest.com
warna cat rumah minimalis 2019 Repair 6_dulux_s
Source : dulux

Sumber :

Notepam.com & Hustopia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: